Selasa, 08 Oktober 2013

Memulai Bisnis Dari Yang Sederhana


Pada saat ini banyak orang yang memulai bisnis dari usaha kecil, seperti usaha yang dikerjakan di rumah untuk menambah pendapatan ataupun untuk mengisi kegiatan kosong. Jika bisnis dari rumah ini dilakukan dengan baik ,bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Jika di kerjakan dengan tekun dan ulet, mampu mempertahankan kualitas, dan mampu bersaing. Sebaliknya jika hanya dikerjakan sekedarnya dengan kualitas yang buruk maka bisnis akan cepat hancur. 

Beberapa contoh usaha dan bisnis sederhana/rumahan yang bisa dilakukan :

1. Kuliner / Katering 

setiap orang membutuhkan makanan, apalagi ditambah kita pintar mengolah makanan dan rasanya benar-benar lezat pasti cepat mendapat banyak pelanggan. usaha katering juga sangat dibutuhkan bagi pt lain untuk makan siang karyawan,acara-acara, seeperti : pernikahan, ulang tahun, dll. 

2. Salon

Bagi yang memiliki keahlian merias wajah, memotong rambut, ataupun yang telah kursus kencantikan,binis membuka salon merupakan peluang usaha yang bisa dilakukan. Selain bisa dikerjakan di rumah dan tidak perlu menyewa tempat, keuntungan yang didapat bisa setara dengan apa yang telah kita berikan kepada konsumen. Ditambah lagi jaman sekarang sebagian masyarakat sibuk dengan pekerjaanya dan memiliki waktu yang sempit sehingga mereka mengambil jalan pintas dengan merawat diri di salon.

3. Toko Online

Semakin majunya teknologi, sehingga banyak orang yang memanfaatkannya. Salah satunya digunakan untuk berbisnis, dengan internet memudahkan penjual untuk mempromosikan barang dagangan dengan jangkauan yang luas dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Dengan internet kita juga tidak perlu membuka toko, cukup dilakukan di rumah.

4. Laundry

Jasa laundry saat ini sangat popular di masyarakat, di jalan banyak ditemui tulisan jasa laundry kiloan. Usaha seperti ini dapat dilakukan di rumah dengan peralatan seperti mesin cuci, alat untuk menjemur pakaian, setrika, dan lain sebagainya yang hanya membutuhkan modal yang relatif murah. 

5. Toko kelontong / Sembako

Usaha seperti ini sangat banyak dilakukan oleh masyarakat, setiap perumahan pasti ada satu atau dua warung. Usaha yang bisa dilakukan tanpa harus menyewa toko dan hanya membutuhkan tempat kecil,seperti di teras rumah. Jika dilakukan dengan baik maka akan menghasilkan keuntungan yang besar. Banyak macam yang dapat dijual,seperti : peralatan mandi, kebutuhan sehari-hari, bumbu dapur, dan lain sebagainya.

6. Warung Internet (warnet)

Semakin banyaknya pengguna internet, misalnya untuk mengetik, buka browser, game online, mengeprint, mencari informasi, hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuka bisnis warnet. Dalam usaha ini cukup menyediakan beberapa komputer, alat printer, jaringan internet, dan lain sebagainya. Yang memakan biaya tidak terlalu mahal dan tidak membutuhkan tempat yang sangat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar