Senin, 07 Oktober 2013

MEMANFAATKAN LABA di DALAM BERBISNIS


 Pada saat berbisnis dan menghasilkan laba pertama, pasti setiap perusahaan merayakan keuntungan tersebut. Kemudian mereka berpikir apa yang akan dilakukan dengan laba tersebut. Sebagai pembisnis yang bijak seharusnya mereka menggunakan sebagian laba kembali kepada bisnis dan digunakan untuk pengembangan produk baru, mengembangkan teknologi, dan lain sebagainya. Akan tetapi dalam investasi tersebut juga harus dipikirkan proses dan produknya.

Bisnis harus dijalankan oleh orang banyak dan setiap orang memiliki perannya masing-masing agar bisnis tersebut berhasil. selalu bersikap rendah hati dengan keberhasilan yang didapat. Jangan mudah tergoda dengan laba yang besar lalu menghamburkannya dengan tidak bersikap bijak. Beberapa wirausahawan menganggap tidak butuh bantuan orang lain untuk keberhasilannya, mereka lebih memilih bekerja sendiri dan tidak mempercayai orang lain. Akan tetapi setiap orang membutuhkan orang lain agar bisa saling membantu dan memilih orang yang tepat agar suatu bisnis bisa berhasil.

Memberikan penghargaan kepada tim/karyawan atas jasa yang telah mereka berikan kepada perusahaan, agar mereka juga merasakan keuntungan perusahaan. Mereka juga akan berfikir keberhasilan bisnis berarti bagi mereka dan kerja keras yang telah dilakukan tidak sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar