Kamis, 30 Maret 2017

REVIEW JURNAL 4

REVIEW JURNAL 4 (AKUNTANSI KOMPARATIF AMERIKA DAN ASIA)

JUDUL JURNAL
TINJAUAN TERHADAP KONVERGENSI IFRS (INTERNATIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARTS) DENGAN PSAK (PEDOMAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN) DI INDONESIA
NAMA JURNAL
JURNAL INTEKNA
VOLUME & NOMOR JURNAL
NOMOR 1
TAHUN JURNAL
MEI 2011
HALAMAN JURNAL
98 – 102
PENULIS
LEA EMILIA FARIDA DAN SIRAJUDIN
TUJUAN PENELITIAN
-
METODE PENELITIAN
-
VARIABEL PENELITIAN
-
HASIL PENELITIAN
Dampak penerapan IFRS diterapkan di akuntansi global. Karena akuntansi adalah bahasa bisnis, bahasa bisnis dibutuhkan untuk global, perlu ada  bahasa akuntansi untuk global agar bias dimengerti seluruh dunia.
KESIMPULAN PENELITIAN
Penerapan IFRS mulai 1 Januari 2012 di Indonesia perlu didukung agar Indonesia mendapatkan pengakuan maksimal dari komunitas internasional. Penerapan IFRS ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat arsitetur keuangan global dan mencari solusi jangka panjang terhadap kurangnya transparansi informasi keuangan.
PENDAPAT
Menurut kami, jurnal ini memiliki banyak informasi menarik mulai dari dampak tentang penerapan IFRS ke bisnis(dampak umum sampai dampak untuk AFTA) sampai dampak konvergensi IFRS terhadap dunia bisnis Indonesia). Hanya saja jurnal ini kurang dilengkapi dengan abstrak, yang lengkap mengenai tujuan penelitian sampai metode penelitian tidak digambarkan secara jelas.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar