Sabtu, 22 April 2017

REVIEW JURNAL 10

REVIEW JURNAL 10 (PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN MANAJERIAL)

JUDUL JURNAL
STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN MULTINASIONAL DAN PERUSAHAAN DOMESTIK PADA INDEKS LQ 45
NAMA JURNAL
JURNAL MANAJERIAL
VOLUME & NOMOR JURNAL
VOLUME 3, NOMOR 1
TAHUN JURNAL
JANUARI 2016
HALAMAN JURNAL
13 – 25
PENULIS
ANITA HANDAYANI
TUJUAN PENELITIAN
Memperoleh bukti secara empiris perbedaan struktur modal perusahaan multinasional dan perusahaan domestik yang tergabung dalam indeks LQ 45. Serta mengetahui pengaruh ptofitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, usia perusahaan, resiko bisnis, dan tangibility terhadap struktur modal perusahaan multinasional dan domestik.
METODE PENELITIAN
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 45 perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ 45 tahun 2014. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder.
VARIABEL PENELITIAN
Variabel independen terdiri dari usia perusahaan, ukuran perusahaan, tangibility, profitability, resiko bisnis, dan likuiditas.
Variabel dependen terdiri dari struktur modal.
HASIL PENELITIAN
Tidak adanya perbedaan struktur modal antara perusahaan multinasional dan perusahaan domestik yang tergabung dalam indeks LQ 45, hal ini menunjukkan bahwa baik perusahaan multinasional dan perusahaan domestik menghadapi resiko yang sama karena berada pada negara yang sama, apa yang terjadi dalam negara tersebut juga akan dialami oleh perusahaan multinasional dan perusahaan domestik. Selain itu baik perusahaan multinasional dan perusahaan domestik memiliki kredibilitas yang sama sehingga kepercayaan yang diterima oleh perusahaan multinasional juga diterima oleh perusahaan domestik.
KESIMPULAN PENELITIAN
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa tidak terdapat perbedaaan struktur modal perusahaan baik perusahaan multinasional dan perusahaan domestik yang tergabung dalam indeks LQ 45. Hal ini dikarenakan baik perusahaan multinasional dan perusahaan domestik mengahadapi resiko yang sama karena berada di negara yang sama.
PENDAPAT
Pendapat kelompok kami, jurnal penelitian ini sudah cukup baik dan mudah dimengerti. Namun, untuk peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian sejenis sebaiknya menambah periode waktu penelitian agar hasil penelitian lebih akurat.

SUMBER :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar