Sabtu, 21 Desember 2013

Manajemen Pemasaran

  • Manajemen pemasaran 

adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan perusahaanya, untuk berkembang, berinovasi dan mendapatkan laba. Proses pemasaran dilakukan sebelum suatu barang diproduksi dan tidak berakhir pada penjualan. Kegiatan pemasaran juga dilihat pada kepuasan konsumen ataupun konsumen mempunyai pandangan yang baik terhadap perusahaan.
Secara definisi, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980). Pemasaran merupakan factor penting untuk mencapai sukses usahanya, dan terdapat konsep didalam pemasaran.

  • Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran bertujuan untuk memberikan kepuasan dan keinginan terhadap kebutuhan konsumen.
Secara definitif dapatlah dikatakan bahwa: Konsep Pemasaran adalah sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan (Stanton, 1978).

Tiga unsure konsep pemasaran :

1. Orientasi pada konsumen
          Dalam pemasaran dibuatnya suatu konsep berdasarkan kepada konsumen. Disesuaikan kebutuhan, keinginan dan kepuasan konsumen.

2. Penyusunan kegiatan pemasaran secara integral

3. Kepuasan konsumen
          Jika konsumen puas dengan pemasarannya maka produk tersebut bisa sukses karena bisa diterima oleh konsumen dengan baik.


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen_pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar